Apa itu Zombie serta Kisah Nyata Zombie yang Benar-Benar Terjadi

Apa itu Zombie
Apa itu zombie? kata ini adalah sebuah istilah penyebutan untuk mayat hidup lagi yang ada di dalam film fantasi atau film horor. Zombie digambarkan sebagai sosok mayat yang tidak memiliki pikiran dan sangat bernafsu untuk menyantap manusia, khususnya otak manusia yang sudah ditargetkan menjadi mangsa utamanya.

Kamu sudah pernah belum mendengar film atau berita virus zombie di televisi? Atau mungkin kamu justru penggemar film-film zombie. Istilah ini semakin familiar bahkan dikalangan anak-anak, karena banyak sekali game-game yang misi utamanya mengalahkan zombie.

Cari tahu lebih jauh lagi mengenai apa itu zombie? Benarkah ia ada di dunia nyata? Selengkapnya di artikel berikut ini.

Sejarah Zombie

Asal usul zombie itu sebenarnya berasal dari pulau Haiti yang terletak di Karibia. Zombie adalah sebutan bagi orang-orang yang hampir mati, namun tubuhnya dihidupkan kembali oleh pendeta atau dukun Voodoo. Voodoo adalah ilmu supranatural atau ghaib dari suku-suku indian, tentu saja ilmu ini menggunakan mantera-mantera khusus.

Mereka itu biasanya adalah para budak yang menjalani sisa-sisa hidup dengan menyedihkan. Tidak jauh berbeda dengan manusia, zombie pun juga bisa makan, bergerak, berbicara, dan mendengar, akan tetapi tidak mempunyai wawasan dan ingatan mengenai kondisi mereka. 

Bagaimana Proses Pembuatan Zombie?

Untuk memastikan kebenaran cerita-cerita zombie, seorang ahli etnibiologi dari Harvard University, bernama Dr.Wade Davis, akhirnya melakukan sebuah penelitian di Haiti. Setibanya di sana, ia menemukan beberapa dukun voodoo yang sedang membuat zombie.

Pertama-tama, dukun voodoo membuat orang-orang yang akan dijadikan zombie setengah mati dan gila. Pasti Anda bertanya, mengapa mereka dibuat gila? Alasannya adalah supaya pikirannya bisa dikendalikan.

Orang-orang ini dibuat mati oleh dukun voodoo dengan cara memberikan campuran ikan puffer dan kulit katak bufo. Campuran tersebut akan dioleskan pada kulit atau ditambahkan ke dalam makanan.  Sehingga, mereka terlihat seakan-akan sudah mati, namun sebenarnya masih mempunyai nyawa.

Secara ilmiah, kulit katak jenis bufo memang sangatlah berbahaya. Didalamnya terdapat kandungan kimia yang bersifat mematikan, itu terdiri dari bioknetik amina, bufotoksin, dan bufogenin.
Sementara itu, di Jepang ikan puffer dikenal dengan sebutan Fugo. Ia mengandung racun saraf yang mematikan, bernama tetrodotoksin. Bahkan, efek penghilang rasa sakitnya lebih kuat dibandingkan kokain, sampai 160.000 kali lipat.

Di negara Jepang, orang-orang yang makan ikan puffer banyak yang mati. Efek toksin didalamnya akan menurunkan tekanan darah dan suhu tubuh dengan cepat. Bisa-bisa orang yang mengkonsumsinya mengalami koma.

Setelah diberikan campuran ikan puffer dan kulit katak bufo, korbannya terlihat seperti sudah mati. Detak jantung dan napasnya sangat lambat. Karena banyak yang mengira ia sudah mati, maka segera mungkin jasadnya dikuburkan.

Setelah beberapa jam sesudah pemakaman, maka dukun-dukun voodoo akan mengambil jasad tersebut.
Selanjutnya, korban ini akan dibuat menjadi gila, dengan cara memaksanya untuk mengkonsumsi sejenis pasta yang dibuat dari datura atau rumput jimsons. Rumput datura ini akan segera menghancurkan semua ingatannya dan bersifat memutus hubungan pikiran dan realistis.

Sesudah makan datura, orang-orang ini tidak mengetahui dirinya sendiri, kebingungan, dan tidak tahu sedang dimana. Sejauh ini, mereka sudah menjadi semipermanen gila dan akan dijual ke perkebunan tebu untuk menjadi budak pekerja.

Jika mereka terlihat mulai pulih, maka akan diberikan datura kembali. Dari sini kita bisa mengetahui, apabila zombie yang ada di dunia nyata tidak seperti di film-film horor.

Zombie Asli Di Dunia

Salah satu berita yang sempat viral di internet dan menjadi headline di sejumlah surat kabar adalah kasus zombie pemangsa wajah di Miami.

Pada tahun 2012 lalu, seorang pria yang bernama Rudy Eugene melakukan aksi menelanjangi dirinya sendiri dan tunawisma yang bernama Ronald Poppo. Lokasinya berada di pinggiran jalan protokol Miami, Florida, Amerika Serikat.

Eugne melakukan penyerangan dan memakan 80% wajah Poppo. Ketika polisi sampai di TKP, Eugne tidak mau mengindahkan peringatan dari polisi, sehingga ia terpaksa ditembak. Walaupun Eugnee sudah ditembah beberapa kali dalam jarak dekat, namun ia tetap memangsa wajah korbannya sampai roboh dan akhirnya tewas.

Itu tadi adalah sedikit penjelasan mengenai pengertian zombie, cara membuat, dan salah satu serangan virus zombie asli di dunia. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Zombie serta Kisah Nyata Zombie yang Benar-Benar Terjadi"

Posting Komentar