Apa itu Waifu Sejarah dari istilah waifu

Apa Itu Waifu
Apa itu Waifu? Istilah kata waifu merupakan kata pelesetan dari bahasa inggris, dimana kata dasarnya adalah “wife” yang berarti istri. Dalam dunia perwibuan, penggunaan waifu sering dimaknai untuk menyatakan istri atau pacar di karakter anime. Waifu digambarkan sebagai karakter perempuan dari anime komik atau game yang paling favorit dan disukai dan dianggapnya sebagai pacar atau istri sendiri.

Sejarah istilah waifu
istilah waifu berasal dari sebuah adegan anime berjudul azumanga daioh yang tayang pada april-september 2008. Dalam adegan tersebut, seorang guru bernama kimura yang merupakan tokoh utama dalam anime tersebut menjatuhkan foto wanita misterius ke lantai. saat ditanyai siapa wanita yang ada dalam foto tersebut, pak guru kimura menjawab “mai waifu”. Sejak itulah istilah waifu viral di pakai para otaku.

Beberapa alasan wibu memilih waifunya
Desain gambar pada anime atau video game membuat otaku jatuh cinta pada waifu mereka. Biasanya laki-laki memilih waifunya karena beberapa faktor.  Berikut ini Beberapa alasan mengapa orang-orang menggandrungi karakter cewek dalam sebuah serial anime

1.      Desain karakter
Desain karakter merupakan nilai jual utama dari suatu serial anime atau manga atau video game. Dari desainya, seseorang memilik waifunya karena hal-hal fisik seperti rambutnya, matanya,  imut, kawaii sampai beroppai besar.

2.      Sifat karakter
Alasan lain Wibu memilih waifunya adalah karena menyukai sifatnya, disamping fisik. Contoh: s-kun memilih Claudia Enfield , GTA sebagai waifunya dengan alasan claudia ini cerdas dan pekerja keras. dengan memilih waifu yang bersifat  baik, S-Kun pun bertekad untiuk meniru karaktater waifunya.

3.      Kenangan pribadi
Meski waifu ini berbentuk 2D, tetapi waifu juga punya emosional. Secara tidak sadar, beberapa wibu memilih waifunya karena karakter yang diperankan waifu tersebut mirip dengan orang yang disukainya di dunia nyata.

4.      Pelarian dari kenyataan
Sebagai manusia, wajarlah punya banyak masalah dari yang ringan sampai terasa sangat berat dan pahit. Ketika mencapai titik jenuh dan lelah mereka tidak menemukan pelarian untuk menghibur mereka. Pacar tidak punya, keluarga tidak peduli, teman tidak ada, hobbi tidak punya. Satu-satunya hobby ya nonton anime atau main video game. Kalo hal itu terjadi ya kemungkinan besar mereka memilih waifu untuk berpaling sejenak dari pahitnya masalah dengan menonton anime atau video game dimana waifunya memaikan peran . Dan masih banyak lagi alasan lainya.

Dalam level tertentu, para otaku banyak yang mengabdikan hidup mereka untuk waifunya melalui beragam cara seperti menonton manga dimana karakter waifunya ditampilkan, mengoleksi pernak-pernik karakter waifu mulai dari figura, poster. Dakimakura.

Jenis-jenis waifu
Waifu juga terbagi atas beberapa jenis, diantaranya:

1.      Waifu musiman
Waifu musiman merupakan karakter cewek favorit di anime pada musim tayangnya saja. Misalnya anime tersebut tayang pada musim salju. Setelah animenya selesai, maka waifu tersebut dilupakan dan beralih punya waifu yang lain.

2.      Waifu sejuta umat
Merupakan karakter anime cewek  yang terkenal dan dijadikan waifu banyak orang (yang disebut dengan wibu).

3.      Waifu trap
Waifu trap atau istilah lainya waifu bencong.  Merupakan karakter anime cowok tetapi berpenampilan layaknya cewek. Wibu tersebut belum tahu kebenaranya sehingga menjadikan karakter anime tersebut menjadi waifunya. Misalnya haku di serial anime naruto.

4.      Waifu lacur
Waifu lacur merupakan karakter anime cewek yang menjadi rebutan banyak lelaki di film. Atau  karakter anime cewek yang terlalu fulgar dan syur dan sering melakukan adegan dewasa dan bersikap seperti cabe-cabean.

Bagaimana, sudah ada gambaran mengenai apa arti kata waifu?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Waifu Sejarah dari istilah waifu"

Posting Komentar